Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Hadapi Sesama Tim Jerman, Dortmund Punya Rekor Sempurna


Dortmund - Bayern Munich patut waspada penuh. Borussia Dortmund tercatat memiliki rekor sempurna: tidak pernah kalah atau bahkan kebobolan ketika melawan tim sesama Jerman di kompetisi Eropa.

Pertemuan terakhir Dortmund dengan Bayern di Liga Champions terjadi pada musim 1997-98 di babak perempatfinal. Di leg I, Dortmund berhasil mengimbangi seteru beratnya itu di Munich 0-0 sebelum keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Stephane Chapuisat di babak tambahan waktu di leg II.

Sayangnya kiprah Die Borussen hanya sampai semifinal. Pasukan dari lembah Ruhr itu dihentikan oleh Real Madrid yang kemudian tampil sebagai juara dengan mengalahkan Juventus 1-0 di final.

Sementara itu, clean sheet pertama melawan tim Jerman datang beberapa musim sebelumnya. Di kompetisi Piala UEFA 1990-91, Dortmund mengalahkan Chemnitz FC dengan agregat 4-0.

Pada leg I di Westafalenstadion, Thomas Helmer dan Frank Mill mencetak gol-gol kemenangan tim tuan rumah, Dortmund. Helmer kembali membuat gol untuk Dortmund yang digandakan oleh Frank Mill di leg II yang digelar di Stadion an der Gellertstrasse.

Pertandingan di Chemnitz digelar pada 2 Oktober 1990, alias satu hari sebelum bersatunya Jerman Barat dan Timur resmi bersatu. Demikian dikutip dari situs resmi Dortmund.

Dortmund akan menghadapi Bayern di final Liga Champions 2012-13 di Wembley, Sabtu (25/5/2013). Apakah pasukan Juergen Klopp bisa mempertahankan rekornya? Kita lihat saja.

Artikel Terkait: Hadapi Sesama Tim Jerman, Dortmund Punya Rekor Sempurna

Description: Hadapi Sesama Tim Jerman, Dortmund Punya Rekor Sempurna Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Hadapi Sesama Tim Jerman, Dortmund Punya Rekor Sempurna
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Blogroll